Ada yang ingin meletakan wiget atau  gadget pada blog anda? baiklah mari 4iTutorial bantu, 4itutorial akan membahas Cara Memasang atau Membuat Player Musik MP3 di Blogger Memutar Otomatis Menggunakan  SoundCloud, disini bisa anda putar secara otmatis maupun tidak, Sound Cloud merupakan sebuah platform suara online, jadi anda bisa membagikan atau memasang musik yang berputar di blog, oke langsung saja ini dia Cara Memasang atau Membuat Player Musik MP3 di Blogger Memutar Otomatis Menggunakan  SoundCloud.

1. Yang pertama adalah mendapatkan akun SoundCloud terlebih dahulu, jika anda belum memiliki akun di Sound Cloud anda bisa mendaptarkan diri langsung pada situsnya www.SoundCloud.com

2. jika anda sudah memiliki akun selanjutnya adalah mengupload musik atau suara yang akan berputar pada blog anda, jika anda belum mempunyai musik atau suara anda bisa menggunakan musik yang sudah ada atau yang sudah pernah di upload oleh orang lain.

3. Setelah kedua itu terpenuhi maka kita akan melangka ke tahap selanjutnya, saya disini menggunkan musik atau lagu dengan berjudul "Inshallah"


4. setelah musik atau suara kita dapatkan, maka selanjutnya adalah menekan tombol Share, seperti gambar diatas.


 5. Lalu dari tombol share maka akan muncul halaman seperti gambar diatas, kemudian tekan Embed, maka setelah itu anda akan masuk ke pengaturan tampilan musik seperti gambar dibawah ini:


 6. disini anda bisa mengaturnya sesuai dengan kemauan anda, anda bisa memilih nomor 1 atau nomor 2 untuk tampilan pada pemutar musik yang akan anda gunakan nanti, jika anda menggunakan blog Wordpress anda harus mencentang kode pada Wordpress dan jika ingin musik berputar secara otomatis maka anda harus mencentang pada tulisan Automatic Play. dan anda masih bisa mengatur yang lainnya sesuai dengan keinginan anda.

7. setelah pengaturan anda sesuaikan maka selanjutnya adalah meletakan kode yang kita dapatkan dari SoundCloud tersebut, anda bisa meletakannya dimana saja sesuai keinginan anda, baik itu menggunakan widget dengan cara masuk ke Tata Letak lalu pilih Add Gadget kemudian pilih HTML/JavaScript atau bisa juga didalam postingan anda dengan cara letakan pada postingan anda namun mode tulisannya berada pada mode HTML, simpan atau publikasikan maka selesai.

musik akan berputar secara otomatis atau pun manual sesuai dengan keinginan anda. selamat mencoba terimakasih telah berkunjung.

Post a Comment

  1. Asik juga kalau lagu kesayangan kita bisa berputar terus ya?

    Bakalan saya coba.

    ReplyDelete

- Mohon Maaf Apa Bila isi Konten Yang Kami Berikan Masih Terdapat Kekurangan dan Kesalahan
- Apabila Terdapat Kesalahan Dalam isi Konten Harap Berikan Komentar Anda Agar Segera Kami Perbaiki
- Berkomentarlah Dengan Bijak, Sesuai Dengan Pokok Bahasan Konten
- Sebelum Bertanya Harap Lihat Terlebih Dahulu Pada Komentar Sebelumnya
- Dilarang Menyisipkan Iklan, Link Aktif ataupun Link Mati, Promosi, dan Sebagainya.

...Terima Kasih Telah Berkunjung...

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.