oke kali ini 4iTutorial akan sedikit berbagi tentang, Tips & Trik Tutorial Cara Cepat Memasang atau Membuat Tombol Like FanPage ( FP) Facebook Terbaru 2015 di blog ( Blogger ), dimana didalamnya akan membahasa bagaimana membuat tombol like facebook terbaru ini, karena sebelumnya sangat berbeda dari yang sekarang, jika dahulu tinggal langsung tempel dimana pun, namun sekarang berbeda, ada beberapa tahap yang harus anda ketahui. Banyak yang mempunyai FP namun sangat sedikit yang Likers, hal ini karena kurang bagusnya konten yang ada dalam FP tersebut, namun ada cara lain agar FP kita banyak yang Like, salah satunya dengan cara meletakan FP kita berada dalam blog. oke langsung saja ini dia Tutorial Cara Cepat Memasang atau Membuat Tombol Like FanPage ( FP) Facebook Terbaru 2015 di Blog.

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat sebuah yaitu mempunya FP, jika anda belum mempunyai ada baiknya anda membuatnya terlebih dahulu, disini saya tidak membahas tentang cara membuat FP namun saya disini hanya membahas cara membuat tombol Like yang akan kita letakan pada blog, jadi jika anda ingin tahu cara membuat FP maka sebaiknya anda cari terlebih di mbah google.

2. Setelah anda mempunyai sebuah FP maka selanjutnya anda harus ke Halaman Developers Facebook, jangan lupa sebelum masuk kehalaman tersebut ada baiknya anda masuk ke akun Facebook anda terlebih dahulu.



3. Setelah masuk kedalam Developers Facebook selanjutnya anda masuk kebagian > Social Pulgin > Like Button Buttona, selanjutnya dalah membuat tampilan, disni ada beberapa tampilan diantaranya "Standar, Box_Count, Button_Count, dan Button" dari keempat ini anda bisa memilihnya sendiri dan dapat di lihat  langsung pada halaman tersebut, anda juga bisa mengubah tanda contereng pada "Show Friends' Faces" atau pada "Include Share Button". Selanjutnya masukan alamat URL FP yang anda tuju pada kotak "URL to Like" contahnya seperti gambar diatas.

4. Setelah pengaturannya selesai maka selanjutnya ke "Get Code" maka dalam "Get Code tersebut akan muncul gambar seperti dibawah ini:


5. Dari gambar diatas dapat anda lihat untuk kode nomor satu, anda bisa meletakan kode tersebut di bagian Template, dengan cara buka Template > Edit HTML, maka akan muncul halaman HTML, dalam HTML template ini silahkan anda cari kode <body> anda bisa mencarinya dengan cara tekan CTRL+F, dan letakan kode yang nomor 1 tadi tepat stelah kode <body> atau tepatnya dibawah kode <body> tersebut lalu simpan.

6. PERINGATAN, biasanya jika template anda tidak mendukung maka akan terjadi erorr, cara memperbaiki erorr tersebut dengan cara melakuakn PARSE kode tersebut, caranya buka Halama Parse Code , setelah masuk dalam Halaman Parse Kode maka selanjuntnya tempelkan atau paste kode nomor satu tersebut lalu parsekan, maka kode nomor satu tersebut akan berubah, ambil kode yang telah berubah tersebut lalu masuk kembali ke halaman edit HTML cari kode <body> dan letakan kode yang telah diparse tersebut dibawah kode <body> lalu simpan.

7. Selanjutnya jika telah berhasil tersimpan maka selanjutnya adalah copy kode nomor dua, untuk kode nomor dua anda bisa letakan dimana saja, bisa didalam HTML maupun di bagian Add Gadget pada halaman Tata Letak (Layout) lalu simpan.

Oke selesai, anda bisa melihat hasilnya, mungkin cukup itu saja yang bisa 4iTutorial sampaikan semoga dapat membantu anda. Terima Kasih telah berkunjung.

Post a Comment

  1. thanks gan , infonya sangat bermanfaat bagi kami yang pemula

    ReplyDelete
  2. Wah tepat nih buat blog saya. cos belum ada fanspage nya.... thanks mas.

    ReplyDelete
  3. Trims tutor nya gan. Ane coba dulu

    ReplyDelete
  4. mantap gan izin terapin nih blog ane belum ane kasih tombol like facebook juga ini hhe

    ReplyDelete

- Mohon Maaf Apa Bila isi Konten Yang Kami Berikan Masih Terdapat Kekurangan dan Kesalahan
- Apabila Terdapat Kesalahan Dalam isi Konten Harap Berikan Komentar Anda Agar Segera Kami Perbaiki
- Berkomentarlah Dengan Bijak, Sesuai Dengan Pokok Bahasan Konten
- Sebelum Bertanya Harap Lihat Terlebih Dahulu Pada Komentar Sebelumnya
- Dilarang Menyisipkan Iklan, Link Aktif ataupun Link Mati, Promosi, dan Sebagainya.

...Terima Kasih Telah Berkunjung...

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.